Selamat Datang di Situs akhmadshoim.blogspot.com Cp. 082323989890 e-mail: soimah49@gmail.com

Senin, 29 April 2013

IAIN Sediakan Beasiswa Bagi Siswa Muslim Thailand


Semarang - Kampus IAIN Walisongo menyiapkan beasiswa penuh bagi mahasiswa muslim Thailand yang akan studi di ilmu keislaman IAIN Walisongo. Rektor IAIN, Prof Dr Muhibbin menyediakan 15 orang bagi siswa muslim Thailand yang belajar di kampus IAIN.
Hal itu disampaikan Prof Muhibbin kepada pimpinan Pengajian Tinggi Islam Daarul Maarif (Petidam) Thailand di ruang sidang rektor, Kamis, (25/4). Mereka yaitu H Ahmad Amrullah Wakil Ketua Majelis Petidam, Muhammad bin Amrul Rahman Ketua Petidam dan Bukhori Dosen di Petidam Thailand.
Amrullah mengatakan, kami mengharapkan beasiswa dari perguruan tinggi Islam di Indonesia agar para siswa kami bisa belajar agama islam lebih mendalam. “Tujuan studi beasiswa ke depan agar setelah lulus nanti bisa mengamalkan ilmunya kepada muslim di Thailand,” paparnya.
Disamping itu, kami juga menjalin kerjasama dengan penandatanganan MoU agar memiliki payung hukum yang jelas. Saya berharap hubungan ini tetap berjalan, dan berguna bagi kedua lembaga.
Prof Muhibbin menyambut baik usulan permohonan beasiswa tersebut. Saya juga berharap IAIN bisa memberikan beasiswa studi keislaman kepada Negara tetangga Indonesia. Rencana yang akan direalisasi yakni Negara Thailand, Fhilipina, dan Timor-Timor.
“Harapannya agar mahasiswa nanti setelah lulus bisa memahamkan konsep bahwa islam agama damai dan agama yang toleran. “islam itu tidak mengajarkan teror, Jika ada orang muslim kok suka menyebarkan teror dan berbuiat kekerasan, sebenarnya subtansinya dia bukanlah seorang muslim sejati, akan tetapi teroris,” tegasnya.(soim)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites